Gerhana Matahari Total, Pertanda Kiamat sudah dekat?

Gerhana Matahari Total di Indonesia tahun 2016

Bachryantz Blog - Baru-baru ini seantero jagad dihebohkan dengan adanya Gerhana Matahari Total yang menjadikan para wisatawan berkunjung ke Indonesia untuk melihat penampakan Gerhana Matahari Total tersebut. Dibalik dari kejadian itu, kita Harus ingat kembali kepada Allah SWT.

Wakil Ketua MUI Kabupaten Indramayu, Sofyan Tsauri mengungkapkan fenomena gerhana matahari sebagai sebuah peringatan kepada manusia untuk segera menyucikan diri dan kembali ke jalan Allah SWT.

Sofyan menjelaskan gerhana matahari adalah kejadian yang sudah pernah ada sejak zaman Rasulullah. Rasulullah sangat perihatian dengan adanya fenomena tersebut. Sebab, gerhana matahari menunjukkan kiamat sudah dekat.

"Sehingga Rasulullah memerintahkan kepada sahabatnya untuk muhasabah, membaca takbir, berzikir, salat gerhana, sedekah, istigfar, dan berdoa. Peningkatan kebaikan sehingga ketika kiamat benar -benar terjadi, kita sudah dekat dengan Allah SWT," ucapnya, Rabu (9/3/2016).

Sofyan juga mengimbau agar masyarakat tidak merayakan gerhana dengan cara yang salah seperti hura-hura. Namun lebih pada meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

"Kita mulai menyucikan diri kembali, karena fenomena gerhana matahari adalah salah satu bukti kebesaran Allah SWT," ujarnya.

Dikutip dari: huntnews.id

1 Tanggapan untuk "Gerhana Matahari Total, Pertanda Kiamat sudah dekat?"

  1. http://bachryantz.blogspot.com/2016/03/gerhana-matahari-total-pertanda-kiamat.html

    BalasHapus